*Fazafra: Inovasi Keripik Pare dan Bayam Brazil, Snack Sehat Gurih Bikin Nagih*
Oleh FIRNAS, Pasuruan
Di tengah gempuran aneka camilan olahan, Fazafra, sebuah usaha keripik lokal asal Bangil Pasuruan, berhasil mencuri perhatian dengan inovasi produk keripik berbahan dasar pare dan bayam Brazil. Burhan, pemilik Fazafra, berbagi rahasia di balik kelezatan dan kualitas produknya yang kini sudah merambah pasar nasional dan minimarket.
Keripik Fazafra tidak hanya menawarkan rasa gurih yang memanjakan lidah, tetapi juga berkomitmen pada kualitas dan kesehatan. Salah satu bintang utamanya adalah Keripik Pare, yang terkenal dengan rasa pahitnya.
"Kami punya trik khusus untuk menghilangkan rasa pahit pare," jelas Burhan.
Prosesnya dimulai dengan membelah pare, membuang isinya, lalu merendamnya dalam air garam selama 6-7 jam. Setelah itu, pare dibilas bersih, dibalut adonan, digoreng, ditiriskan dengan mesin spinner untuk mengurangi minyak, dan siap dikemas.
*Varian Rasa Menggoda dan Komitmen pada Kualitas*
Untuk memanjakan pelanggan, Fazafra menyajikan keripik-keripiknya dalam lima varian rasa yang menggoda: original, ayam bakar, BBQ, rumput laut, dan bawang goreng. Kelima varian ini tersedia baik untuk keripik pare maupun keripik bayam Brazil.
Burhan menekankan bahwa produk Fazafra diolah dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan tanpa bahan pengawet. Untuk Keripik Bayam Brazil, ia menjelaskan bahwa bayam yang digunakan adalah jenis bayam Brazil khusus yang berbeda dengan bayam biasa di pasaran, bahkan beberapa varian tersedia tanpa MSG.
"Kami menanam bayam secara organik, tanpa pestisida," imbuhnya, memastikan bahan baku yang segar dan sehat. Proses penirisan menggunakan spinner juga menjamin keripik rendah minyak.
*Kemasan Kekinian, Daya Tahan Optimal*
Fazafra tidak hanya unggul dalam rasa dan kualitas, tetapi juga dalam presentasi. Produk ini hadir dalam dua jenis kemasan: premium berukuran 80 gram yang menggunakan aluminium foil, ideal untuk minimarket dan pusat oleh-oleh, serta kemasan 250 gram. Dengan kemasan premium aluminium foil, keripik ini dapat bertahan hingga enam bulan, menjamin kesegaran produk hingga ke tangan konsumen.
*Merambah Pasar Nasional dan Mendapat Pujian Konsumen*
Jangkauan pasar Fazafra kini sudah meluas. Selain dapat ditemukan di minimarket sekitar Bangil dan Pasuruan, produk ini juga tersedia di pusat oleh-oleh di Malang dan area Batu.
"Untuk online, kami bisa menjangkau seluruh Indonesia melalui berbagai marketplace," ujar Burhan.
Respons dari konsumen pun sangat positif. Tim Fazafra memiliki slogan "gurih bikin nagih", yang terinspirasi dari pelanggan yang terus melakukan pemesanan ulang.
"Banyak pelanggan melakukan repeat order karena memang sudah merasakan, bahkan juga yang orang tua-tua, keripiknya tidak alot, jadi gurih dan juara," kata Burhan.
Meskipun target pasar utama adalah usia 19-45 tahun, semua kalangan usia dapat menikmati kelezatan keripik Fazafra.
No comments:
Post a Comment